Friday 8 March 2013

Tips dan Trik sebelum Membeli Laptop

Nah, buat temen-temen nih yang lagi kepengen banget mau beli laptop atau notebook, jangan asal suka model dan langsung beli aja ya.. ntar nyesel lho.. kita harus tau juga spesifikasinya biar kita tau apa kekurangan dan kelebihannya buat kita. nah, disini saya akan menjelaskan sedikit ya tips dan trik kalo mau beli laptop ataupun notebook biar gak salah pilih. 
check this out :D

http://www.ubergizmo.com/photos/2008/9/toshiba-dynabook-nx.jpg

Jika Anda berniat membeli laptop, pasti Anda akan bingung memilih laptop mana yang paling bagus. Pada dasarnya semua produk laptop memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing.
Namun anda dapat mempertimbangkan tips berikut untuk memilih laptop agar tidak menyesal nantinya.
1.   Daya Listrik
Daya listrik merupakan faktor kecil yang tidak dapat diremehkan. Meskipun laptop merupakan komputer jinjing yang dapat menyimpan daya, namun pada saat mencharge laptop pasti juga akan memakan daya yang besar. Pertimbangkanlah daya listrik di tempat Anda, jangan sampai listrik Anda mati karena laptop.
2.  Kegunaan Laptop
  • Bagi Anda yang  akan membeli laptop tersebut  disain grafis ataupun bermain game, sebaiknya pilih laptop dengan VGA. Menggapa menggunakan VGA? Kartu VGA sendiri berguna untuk menerjemahkan output komputer ke monitor sehingga akan terasa lebih ringan.
  • Untuk programmer, biasanya dibutuhkan software develop yang membutuhkan resource tinggi. Anda bisa memilih laptop dengan mempertimbangkan prosesor dan memori dengan spesifikasi tinggi, teknologi multi-core dan arsitektur 64-bit disarankan untuk Anda pilih. Untuk ukuran layar, Anda jangan terlalu memilih layar dengan ukuran yang kecil, karena akan mempersulit pada saat coding.
  • Untuk mobile atau traveling, Anda bisa menekankan pilihan pada umur baterai, berat laptop, ukuran layar, serta beberapa fitur internal konektifitas seperti wifi, bluetooth, IrDA, NetworkCard, Modem.
3. Pertimbangkan Harga
Untuk membeli sebuah laptop lebih baik jika Anda  sesuaikan dengan kantong . Jangan karena memaksakan ingin mendapatkan laptop yang Anda inginkan, dan pada akhirnya anda mengorbankan kebutuhan lain yang mungkin lebih penting. Kecuali jika anda benar-benar membutuhkan laptop tersebut .
4.       Cek Garansinya
Saat hendak membeli laptop di Toko Komputer, jangan lupa untuk mempertimbangkan layanan purna jualnya seperti garansi, spare parts, dll. Disarankan, jangan membeli laptop yang spare parts-nya sulit dicari.
5.       Update Info dan Harga
Ada baiknya jika sebelum membeli laptop Anda bertanya pada teman-teman atau mencari di Internet tentang info dari semua merk laptop. Info laptop yang menjadi pertimbangan ialah harga dan spesifikasi dari laptop tersebut.

sumber: http://pusatteknologi.com/tips-sebelum-membeli-laptop.html

0 comments:

Post a Comment