Friday 8 March 2013

Megapa Apple Diminati ?

Wesh.. apple.. siapa sih yang gak mau punya gadget merek apple.. selain gengsinya tinggi , fiturnya juga keren banget nih di apple,
dan gua inget banget waktu pertama kali masuk lab i mac di STMIK AMIKOM YOGYAKARTA , pas mata kuliah desain garfis, temen-temen gua udik banget sampe pada poto-poto terus di share di fb , biar apa? biar pada tau kalo gua pernah menggang apple :D hahhaa.. udik banget gak sih .(termasuk gua :D)   tapi mau tau gak sih kenapa apple sangat di minati di pasaran dunia. :D


Alasan Apple Bisa Capai Penjualan 50 Juta iPhone di Akhir Tahun 2012

Seorang analis dari Cancaccord Genuity, Mike Walkley, mengatakan pada investor sebuah analisa menarik. Walkley meyebut bahwa jika iPhone 5 mendapatkan desain ulang hardware maka di akhir tahun nanti Apple akan bisa menjual lebih dari 50 juta iPhone.

Jumlah tersebut sebenarnya tidak begitu mengagetkan mengingat pada kuartal terakhir 2011 Apple berhasil menjual 37 juta iPhone. Angkat itu lebih dari dua kali jumlah iPhone yang berhasil dijual di kuartal yang sama tahun 2010. Tapi disebutkannya faktor perubahan hardware pada iPhone 5 bisa menjadi hal menarik yang kian menjadikan iPhone populer dan diminati konsumen.

Dari berbagai rumor, diperkirakan iPhone generasi terbaru akan mendapatkan upgrade pada screen menjadi 4 inci. Selain itu Apple juga dikabarkan akan menambahakan LTE untuk konektivitas 4G. Screen lebar dan LTE sejauh ini telah menjadi nilai tambah bagi Android smartphone dan merupakan nilai minus karena tidak diberikan Apple pada iPhone terbaru, iPhone 4S.

Dengan logika sederhana, jika Apple tanpa screen lebar dan LTE bisa menjual 37 juta unit iPhone, bagaimana jika Apple menambahkan dua fitur itu di iPhone generasi terbaru? Tentunya angka 50 juta unit bukan hal sulit untuk dicapai Apple.

Tak hanya itu, iPhone generasi terbaru juga akan mendapatkan konsumen lebih luas. Di Amerika, telah ada 10 opsel yang memasarkan iPhone, sementara di China Apple telah melakukan pendekatan dengan sejumlah opsel dengan negara berpenduduk terpadat itu.

Saat iPhone 5 muncul, secara otomatis (seperti yang telah menjadi ciri Apple), harga iPhone model lama (3GS, iPhone 4, iPhone 4S) akan turun. Konsumen yang sebelumnya keberatan dengan harga iPhone akan memiliki banyak opsi untuk memilik iPhone model lama. Sementara iPhone fanboys bisa upgrade ke iPhone 5.

Dengan semua alasan itulah iPhone 5 akan diserbu konsumen, terutama menjelang liburan akhir tahun 2012. Dan bisa saja angka 50 juta unit akan bisa dengan mudah terlewati.

sumber: http://apple.gopego.com/2012/06/alasan-apple-bisa-capai-penjualan-50-juta-iphone-di-akhir-tahun-2012


0 comments:

Post a Comment